Daerah

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Bupati Minta SKPD Miliki Program Berbasis Rakyat

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Guna mendongkrak perekonomian rakyat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) maka dibutuhkan program yang maka diperlukan program ekonomi yang berbasis kerakyatan hingga berdampak langsung kepada masyarakat. Hal ini merupakan keinganan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP setelah ia meninjau langsung peternak Ayam petelur di Kecamatan Tanah Putih.

"Apa lagi setelah kita tahu program tersebut diciptakan pihak PT CPI. Kalau program tersebut sukses kenapa kita tidak meniru dan mencontohnya," ujar Bupati baru-baru ini usai menyambangi salah satu peternakan ayam petelur di Kecamatan Tanah Putih.

Jelas, saya sangat mengagumi hal tersebut, apa lagi ternak ayam petelur tersebut saya nilai cukup sukses dan masyarakat bisa merasakan hasilnya, "Saya bisa merasakan betul apa yang dirasakan masyarakat yang mendapat bantuan dari pihak CPI, keberhasilan itu membuat masyarakat sekitar bangga dan menambah perekonomian masyarakat sekitar," paparnya.

Ditambahkan Bupati, saya ingin SKPD yang ada di Rohil mampu menciptakan ide-ide yang cemerlang dan kreatif, apa lagi atas pemikiran yang bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sambung Bupati, Bukan hanya dibidang peternakan, akan tetapi di segala lini sektor baik itu perkebunan, pertanian dan kelautan serta sektor lainnya yang bisa mendongkrak taraf perekonomian masyarakat Rohil.

"Semoga SKPD-SKPD yang ada mampu memberikan pemikiran-pemikiran yang cemerlang guna membangun Rokan Hilir menjadi Kabupaten yang memiliki masyarakat yang maju dan masyarakatnya memiliki taraf ekonomi yang menunjang," tutup Bupati.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar