Daerah

Erianda SE Wakil Bupati Rohil Irup Peringatan Harkitnas

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Wabup Rohil) Erianda SE menjadi Inspektur Upacara pada peringatan ke 107 Hari Kebangkitan Nasional (Harkidnas) yang digelar di lapangan MTQ batu enam, Rabu (20/5).

Upacara dihadiri sejumlah kepala SKPD, TNI, Polri hingga ribuan PNS di lingkungan Pemkab Rohil serta dari kalangan pelajar yang mengikuti dengan hikmat.

Wabup Rohil, Erianda meneruskan pesan dari Kementrian Keminfotel bahwa melalui Peringatan Hardiknas hendaknya dapat meningkatkan kepedulian dan panggilan moral untuk memberikan pengabdian yang terbaik sebagai wujud agenda reformasi mental dalam membangun daerah dan masyarakat khususnya kabupaten Rokan Hilir yang maju dan sejahtera.

"Sempena Hari Kebangkitan ini hendaknya kita dapat meningkatkan pengabdian yang terbaik sebagai wujud dari reformasi mental dalam membangun daerah dan masyarakat khususnya Rohil," ujar Wabup usai upacara kepada kalangan pers.

Wabup juga menegaskan agar seluruh masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara demi mewujudkan cita-cita leluhur bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, selain itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Rohil dapat mengisi makna dari Hardiknas dengan terus berkarya supaya perekonomian daerah meningkat.

"Tantangan kedepan itu semakin berat, sebagai anak bangsa kita harus dapat menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa agar semua program Pemerintah bisa berjalan dengan baik. Tanpa perjuangan dan kerja keras mustahil hasil dari pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," bebernya.

Usai memimpin upacara Peringatan Hardiknas, Wabup Erianda beserta rombongan menuju makam pahlawan jalan utama, Bagansiapiapi guna memberikan penghormatan seraya menaburkan karangan Bunga. Semua dilakukan demi mengenang jasa-jasa yang telah diberikan oleh para Pahlawan yang berjasa memberikan kemerdekaan kepada NKRI.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar