Daerah

HUT Bank Rohil ke 17 , Plt Sekda Surya Arfan Lepas Jalan Sehat

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Pada acara Hari Ulang Tahun Bank Rohil. Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Sekdakab Rohil), Surya Arfan pimpin pelepasan peserta jalan sehat santai dimulai dari depan Bank Rohil, Jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Sabtu (23/5/15).

Sebelum pelepasan, Plt Sekda Surya Arfan dalam pengarahannya mengatakan, usia 17 tahun Bank Rohil merupakan usia remaja dan berdasarkan laporan direkturnya, sudah banyak membuka cabang di berbagai daerah Rohil salah satunya di Tanah Merah kecamatan Batu Hampar.

"Diharapkan ke depannya Bank Rohil mampu bersaing dengan dengan bank-bank lainnya di Bagansiapiapi, seperti Bank Riau Kepri, BRI, Mandiri Syariah, di Bagansinembah dean bank swasta lainnya.

Persaingan itu seperti yang dikatakan Surya tidak membuat Bank Rohil pesimis, karena bank milik daerah, secara psikologis punya masyarakat, bahkan memberikan deviden untuk daerah Rp 1,4 miliar setahun, yang dipergunakan untuk pembangunan Rokan Hilir.

"Sekarang masyarakat mempunyai kesempatan mendapatkan pinjaman, dan sudah terlihat, kebanyakan nasabah berasal dari pedagang kecil," tandasnya.

Direktur Utama Bank Rohil, Syafri Taib melalui Direktur Umum Syahrul Sauf menyampaikan, di usianya ke-17 Bank Rohil sudah memiliki lima kantor diantaranya Kantor Utama di Bagansiapiapi, Kantor Kas di Kubu, kantor Cabng di Kubu Babussalam, Kantor Cabang di Rimba Melintang, dan kantor Kas di Tanah Merah.

Kedepan, sambung Syahrul Sauf pihak bank Rohil akan membangun dua kantor kas lagi, di Pasar Bintang dan di Pasar Tradisional Kubu Babussalam. Sejauh ini Pemkab Rohil dengan kepemilikan saham 99 persen, sedangkan 1 persen lagi milik Bank Riau Kepri.

Bank Rohil juga memiliki tiga jenis tabungan, gemar menabung bahagia di kemudian hari (Gema Bahari), Tabungan Pelajar (khusus untuk kalangan pelajar, agar pelajar gemar menabung), dan Tabunganku.

"Tabungan nasabah di Bank Rohil dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) oleh sebab itu masyarakat diminta jangan ragu menabung di Bank Rohil," bebernya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar