Daerah

Wisuda 100 Sarjana STIT Dihadiri Pemkab Rohil

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno AMP, melalui Kepala Dinas Pendidikan setempat menghadiri langsung wisuda dan melantik dan memberikan hadiah tiga lulusan terbaik sarjana angkatan IV STIT Dar Aswaja.

Wisuda dilaksanakan dalam Sidang Senat Terbuka Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Senin (25/5/15) di kampus STIT Dar Aswaja, Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, yang diwisuda berjumlah 100 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin berkesempatan melantik dan memberikan hadiah tiga lulusan terbaik, Samsuar (IPK 3,59), Zulaiha (IPK 3,53) dan Yupita Sari (IPK 3,44).

Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan, tamatan STIT Dar Aswaja yang bakal jadi guru untuk meningkatkan kompetensinya, karena saat ini mutu pendidikan di Rokan Hliir sangat jauh dari harapan.

Amiruddin menyebutkan, beasiswa tamatan SLTA untuk Universitas Gajah Mada telah dianggarkan untuk 12 orang siswa, namun yang berhasil diterima dikampus itu hanya tiga orang, selebihnya tidak lulus, maka untuk dana sembilan beasiswa dikembalikan lagi kekas daerah.

Dalam pada itu, Wakil Kopertais XII Riau Kepri, Dr Saifudin, M.Ag meminta wisudawan/ti mempersiapkan diri untuk berkompetensi, tak boleh menunggu bola, tapi harus menjemput, bahkan merebut. “Rebut kesempatan, jadilah sarjana kompeten, bukan sarjana impoten,” pintanya.

Dia juga minta wisudawan/ti siapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat, pada negeri, dan jalin kerja sama dengan semua elemen masyarakat, termasuk Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Dar Aswaja, Abdul Mutalib, MA mengatakan, dengan aset STIT Dar Aswaja yang ada, kedepan bisa didirikan sebuah universitas, dengan penambahasan jurusan Bahasa Inggris dan Informatika, melalui dukungan Pemkab Rokan Hilir.

Hal yang sama, Ketua STIT Dar Aswaja, Usman Saufi, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Rohil sudah banyak membantu STIT Dar Aswaja, mulai dari dana operasional, sampai beasiswa.

Kepada wisudawan/ti disarankannya berbakti pada kedua orang tua, bangga lulus dari STIT Dar Aswaja dan menjaga silaturahmi.

STIT Dar Aswaja katanya telah mengusulkan empat program studi yang baru, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Guru Madrasah Ibtidaiyah, guru Raudhatul Atfal, dan telah dinyatakan layak dan mendapat rekomendasi dari Kementerian Agama RI.

Lima tahun kedepan dicita-citakanya, STIT Dar Aswaja bisa menjadi Istitut Agama Islam Dar Aswaja, dengan modal semangat kerja yang kuat, kebersamaan,tenaga dosen yang sudah S2.

Kemudian dari pada itu, salah satu wisudawati, Zulaiha meminta kepada Pemkab Rokan Hilir, agar mereka diberi kesempatan yang sama untuk membantu mayarakat dan pemerintah, khususnya dunia pendidikan Islam.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar