Daerah

Peringati Isra Miraj Sekda Bengkalis Ajak Masyarakat Tingkaktkan Silahturahmi

Gagasanriau.com Pinggir – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Burhanudin mengajak umat Islam di Kelurahan Balai Raja dan kecamatan Pinggir pada umumnya untuk memperkokoh dan meningkatkan silaturahmi. Karena ikatan silaturahmi yang kuat menjadi modal penting dalam menata pembangunan di daerah.

Demikian diungkapkan Burhanuddin, pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan acara menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, di Masjid Al Ubudiyah Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir. Kegiatan keagamaan ini menghadirkan Ustadz Koko Liem dan dihadiri Camat Pinggir Nazli dan Anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau, Rianto, Rabu malam (3/6/2015).

Dikatakan Burhanuddin, melalui peringatan Isra’ Mi’raj harus dapat memperteguh sikap istiqomahdalam meneladani perjuangan Rasulullah SAW, dalam menerima perintah Allah untuk melaksanakan sholat serta meramaikan masjid. Selain itu, masjid harus dapat menjadi pusat budaya, pusat pendidikan, dan pusat dari aspek-aspek kehidupan lain bagi umat Islam.

Burhanuddin mengutip berfirman Allah SWT, “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apapun), kecuali kepada allah. maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Terlebih, hanya tinggal dua pekan lagi, umat Islam memasuki bulan suci Ramadhan 1436 H, maka kesempatan itu hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan amal ibadah dan memakmurkan masjid.

Disamping itu, Sekda mengajak seluruh umat Islam, untuk menggelorakan tradisi maghrib mengaji, hiasi rumah-rumah umat islam dengan lantunan ayat suci Al quran, sehingga terpancar cahaya kedamaian dan ketenangan dalam keluarga.

Lebih lanjut Burhanuddin juga mengajak umat Islam untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang selalu mengintai. Terlebih secara geografis kelurahan Balai Raja berada di perlintasan jalur Sumatera, sehingga sangat rentan dengan peredaran narkoba dan minuman keras serta kriminal lainnya.

“Untuk itu, saya mengajak kepada para orang tua, untuk selalu mengawasi para generasi muda agar tidak menjadi korban dari pengaruh negatif,” tambahnya.

Ustadz Muhammad Usman Anshori yang akrab disapa dengan nama Koko Liem yang turut hadir dalam menyemarakan peringatan isra’ mi’raj tersebut, menambahkan serta telah banyak memberikan siraman rohaninya dalam membekali diri menuju kehidupan yang barokah.

“Memasuki bulan suci ramadhan hendaknya kita tetap menjaga jalinan silaturahmi antar sesama, beliau juga mengingatkan untuk selalu tetap menjaga hati dengan ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan nantinya. Sehingga kita senantiasa diberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” ujarnya.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar