Daerah

Bupati Kukuhkan Pengurus IPHI Kabupaten Rokan Hilir

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Soeyatno Amp, mengucapkan tahnia dan selamat kepada para pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang telah dikukuhkan olehnya di Ballroom Suzuya Palaza Hotel Bagan Batu, Senin 15/6 kemarin di Bagan Sinembah.

"Tahnia dan selamat, mudah mudahan kedepan bisa menjadi wadah yang menyatukan para Haji dan Hajjah serta bergerak maju dalam membantu pemerintah daerah (Pemda) Rohil dalam bidang agama," kata Bupati dalam sambutannya.

Dirinya juga meminta maaf kepada para yang hadir dalam acara itu atas keterlambatan dirinya dikarenakan adanya keaibukan yang mendadak sehingga, keterlambatannya menjadikan semua para hadirin.

Adapun dirinya mengatakan kalau Rohil merupakan kabupaten kota yang memiliki gedung Iphi tersendiri diantara kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau. "Walaupun kecil, yang penting kan ada. Dan keberadaan kantor IPHI ini, adanya di Bagan Batu," ujarnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh Ketua IPHI Provinsi Riau, , dan seluruh Muspida dan Upika Bagan Sinembah, serta para kades dan Haji Hajjah yang menjadi pengurus IPHI itu, Bupati juga mempersilahkan pengurus IPHI untuk memakai gedung jaksa yang tidak terpakai lagi yang ada di Jalan Pahlawan Bagan Siapiapi.

Disamping itu, dirinya juga akan menngajak ketua IPHI Rohil untuk rapat dalam rangka membahas keberangkatan calon haji nantinya ke Tanah Suci Mekkah guna menjalankan Rukun Islam yang Ke-5.

Dalam forum yang terhormat, saya sebagai pemerintah, diri saya pribadi dan keluarga, dalam menyambut bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Yang mana, kemungkinan keseharian kita dalam bekerja dan melaksnakan tugas, ada bahasa saya tidak bekenan dihati, saya menyampaikan permohonan maaf.

Begitu juga sebaliknya, saya juga sudah jauh jauh hari.sudah memaafkan semua keaalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat terhadap saya. Dan mari kita berdoa kepada Allah, agar daerah kita ini aman selamat dan sejahtera selalu masyarakatnya," tutupnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar