Daerah

Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Tuaka, Wardan Evaluasi Program Kerja

Gagasanriau.com Tembilahan - Bupati HM Wardan melaksanakan safari Ramadhan Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Mesjid AL-Mujahidin Kamis(25/6).

Bupati HM Wardan, yang didampingi Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, kepala Disperindang, Pahrolrozy, Kepala Bappeda, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikah Wardan, serta beberapa penjabat eselon di Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya orang nomor 1 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini mengatakan, safari yang dilakukannya ini guna melihat langsung program pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang sedang dalam proses pengerjaan di Kecamatan Batang Tuaka Kelurahan Sungai Piring ini.

"Karena rangkaian program tersebut, guna menjadikan Kabupaten Inhil sesuai visi yang telah saya sepakati, yakni spirit baru," ujar Bupati Inhil.

Lanjut ia mengatakan, dengan spirit baru tersebut, dirinya bertekad untuk jadikan Kabupaten Inhil yang maju, tapi tetap bermarwah dan bermartabat, dan disampaikannya dihadapan Jamaah Mesjid Al- Mujahidin, hal tersebut, bukan hal yang mudah.

"Untuk itu mari kita bersama-sama, melalui program magrib mengaji, menjadikan Inhil yang maju. Maju yang bermarwah dan bermartabat," imbuh Wardan.

Dikatakannya, magrib mengaji adalah hal yang biasa dilakukan di desa-desa, tapi, dirinya ingin menghidupkan magrib mengaji di Kabupaten Inhil, yang bukan hanya sekedar program pemerintah saja.

"Tapi saya ingin, menjadikan magrib mengaji sebagai budaya daerah yang menjadi identitas kita Kabupaten Inhil, yang semarak di lantunkan di mesjid-mesjid ketika magrib oleh anak-anak kita," harapnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar