Daerah

Assisten III Setda Inhil Mutasi III Pejabat Eselon

Gagasanriau.com Tembilahan - Asisten III Setda Inhil Afrizal mewakil Bupati Inhil, HM Wardan melakukan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Pemkab Inhil yang dilakaanakan di Kantor BKD Inhil. Jum'at (26/6/2015) pagi.

Adapun Pejabat Eselon III yang di lantik sebanyak 3 orang yaitu Fathurrahman, S.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Keritang dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kamren, S.Sos yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Hukum pada Dinas Pendapatan Kabupaten Inhil yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, dan atas nama Burhan, SH.MH yang sebelumnya menduduki sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Hukum pada Dinas Pendapatan Inhil.

"Saya katakan pelantikan ini merupakan sebuah mata rantai, sebab pelantikan ini hanya salah satu bagian dari tugas aparatur pemerintah, dimana terkadang sebagian kita salah menafsirkan moment pelantikan ini hanya sebagai acara seremonial belaka," tutur Afrizal.

Padahal pelantikan ini adalah sebuah starting point bagi pejabat yang dilantik, dan pada hakekatnya jabatan ini adalah sebuah amanah yang sarat dengan tanggung jawab pencapaian target beban kerja, sesuai dengan jabatan yang diemban.

"Pelantikan pejabat eselon yang didalamnya termuat promosi dan mutasi merupakan sebuah proses pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah. Promosi dan Mutasi ini tentunya didasari atas penilaian-penilaian secara objektif terhadap aparatur yang dirasa memiliki kapasitas dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan fungsi sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan Daerah." terangnya.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Inhil Syaifuddin, MP yang di temui awak media usai pelantikan mengatakan, Proses mutasi di lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja yang mungkin hal ini Bupati memandang perlu adanya rotasi dengan melihat dari latar belakang disiplin ilmu seorang pejabat dengan harapan kepada Pejabat yang baru di lantik ini memberikan kontribusi sesuai dengan potensi dan disiplin ilmu yang ada pada mereka.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar