Daerah

Safari Ramadhan Ke Sapat, Wardan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Gagasanriau.com Tembilahan - Dalam kunjungan safari Ramadhan ke Kecamatan Kuala Indragiri Kelurahan Sapat, Bupati HM Wardan, prioritaskan pembangunan infrastruktur, guna membuka daerah terisolasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal ini disampikan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Warda, saat sambutannya di Mesjid At-Taubah Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Sapat, Sabtu (27/6/2016) malam.

Pada Kesempatan ini Bupati HM.Wardan di dampingi Kapolres, Dandim 0314 Inhil, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Kepala BP3AKB Hj.Djamilah, Kepala Bappeda, Sekretaris BPMPD dan Kabag Humas Setda Inhil.

Sebelum menyampaikan sambutan terlebih dahulu di serahkan bantuan Pembangunan Mesjid At-Taubah Sapat Kuindra yang di terima langsung oleh pengurus sebesar Rp 20 Juta.

"Sejak awal saya memimpin Kabupaten Inhil, pembangunan infrastruktur adalah prioritas saya dalam menyusun program kegiatan pemerintahan," ujar Bupati HM Wardan.

Dikatakannya, program kegiatan pembangunan yang diprioritaskan, dimaksudkannya pembangunan infrastruktur jalan penghubung antara desa ke desa lainnya di Kabupaten Inhil agar tidak lagi terisolasi dari pusat kota kabupaten.

"Tapi, dikarenakan anggaran kita terbatas dalam pengerjaannya, maka hanya bisa dilakukan secara bertahap, dengan kemampuan APBD Kabupaten," terang Wardan.

Dari program kegiatan yang diprioritaskannya, guna memudahkan jangkauan antara desa, kelurahan, ke kecamatan hingga kota kabupaten yang terisolasi di Inhil disebutkanya, semenjak tahun 2013 telah membangun 2 jembatan penghubung dari 5 yang direncanakan.

"Dua Jembatan tersebut menghubungkan antara Terusan Mas dengan Kelurahan Sapat, yang sebelumnya hanya bisa dilewati dengan transportasi air," sebutnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk tiga jembatan lagi, harus sudah selesai pada tahun ini, dengan pengunaan anggaran APBD Inhil mencapai Rp 2,5 Miliar lebih.

"Yang jelas, program-program yang sudah direncanakan untuk dapat diselesaikan, dan diaplikasikan, agar dirasakan oleh masyarakat seluruh Kabupaten Inhil," harap Wardan.

Untuk diketahui, diterangkan Mantan kepala Dinas pendidikan Provinsi Riau ini, guna meningkatkan pembangunan di Kuindra, Pemkab inhil telah menganggarkan Rp 13,8 Miliar, di luar anggaran DMIJ, untuk meningkatkan proses pembangunan di daerah ini.

"Dana tersebut, untuk 20 kegiatan yang sudah di bahas dalam Musrembang. Dan semoga anggaran APBD Inhil tidak mengalami penurunan di tahun berikutnya," pungkas Wardan.

Pada Kesempata ini Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono juga menyampaikan kata sambutan, mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Kuindra untuk selalu menjaga Kondisi Kantimbas dan berharap dengan kehadirannya sebagai kapolres Inhil yang baru agar di terima di tegah-tegah masyarakat Kabupaten inhil sebagai warga baru.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar