Daerah

Bupati Herliyan Minta Mubaligh Sampaikan Kebijakan Pemkab Bengkalis pada Masyarakat

Gagasanriau.com Bengkalis - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, meminta mubaligh turut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Selain bertugas memberikan pencerahan religi keagamaan, hendaknya juga turut menyampaikan informasi kebijakan Pemkab Bengkalis kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Herliyan, saat menggelar silaturrahmi dengan 40 mubaligh se kecamatan Bengkalis - Bantan di kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Kamis sore (09/07/2015).

Kegiatan yang dikoordinir tokoh agama Bengkalis H Sofwan Muhajir ini turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H A. Rahman. D.

"Saya merasa bangga sekaligus terharu atas apa yang telah dilakukan para mubaliqh untuk memajukan kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini. Kita harapkan pencerahan yang dilakukan dapat membantu masyarakat dalam memahami kebijakan yang telah dilakukan pemerintah daerah, sehingga masyarakat mendapatkan informasi sesuai fakta” ungkap Herliyan.

Bupati mengakui, pertemuan dengan mubaligh ini merupakan kegiatan rutin tahunan dilakukan Pemkab Bengkalis menjelang Idul Fitri. Tujuannya, untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara ulama dan umaro'.

"Silaturahmi ini penting, karena antara ulama dan umaro' seiring sejalan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga membuat umat tetap tenang dan tenteram," katanya. Sebelum menutup sambutannya, Bupati mengimbau agar terjalinnya persamaan persepsi seluruh ulama dalam berceramah atau berdakwah. Sehingga, tidak menimbulkan konflik, namun justru lebih menyejukkan.

"Kita juga berharap, dakwah yang disampaikan ulama lebih menambah kekokohan dan kekompakan umat. Hal-hal yang bertentangan juga perlu dihindari," pungkasnya.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar