Daerah

Bupati Herliyan Serahkan 1.000 Paket Sembako Gratis Untuk Rumah Tangga Tak Mampu

Gagasanriau.com Bengkalis – Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, menyerahkan 1.000 paket Sembako secara gratis kepada warga dari kalangan keluarga kurang mampu , di lapangan Batu Hampar Bengkalis, Selasa (14/7/2015).

Penyerahan sembako gratis tersebut merupakan program yang dilakukan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis bekerja sama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bengkalis. Paket sembako tersebut berisikan, beras, minyak makan dan gula.

Dari pantauan di lapangan, acara penyerahan sembako gratis ini mendapat sambutan antusias oleh warga. Warga yang didominasi dari kaum ibu, memadati lapangan Batu Hampar Bengkalis, beberapa jam sebelum acara dimulai. Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanudian, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Romaini Herliyan, Ketua DWP Bengkalis, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta jajaran manajemen Bank BRI Cabang Bengkalis.

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis dan Bank BRI. Menurutnya, kegiatan ini mempunyai nilai sangat berharga, bagi saudara-saudara kita dari keluarga kurang mampu.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tidak lain merupakan salah satu hikmah dari bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. dimana, setiap orang maupun kelompok selalu berusaha untuk berlomba-lomba berbagi kepada saudara-saudara yang kurang mampu,” ujarnya..

Dikatakan Herliyan, salah satu ibadah yang dianjurkan Allah di bulan Ramadan adalah sedekah. orang yang bersedekah di bulan ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat. Seperti halnya yang dilakukan pihak TP PKK Kabupaten Bengkalis bersama Bank BRI Cabang Bengkalis yang setiap tahun secara rutin melaksanakan pembagian sembako secara gratis.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar