Daerah

Besok Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Peresmian Gedung LAM

Gagasanriau.com Bengkalis – Sempena Idul Fitri 1436 H dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Fitri 1436 H ini, jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/7/2015) besok, juga akan mengelar kegiatan halal bi halal.

Namun untuk tahun 2015 ini, helat rutin tahunan tersebut tidak akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis sebagaimana tahun-tahun sebelum. Tetapi bakal dipusatkan di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis.

Sebab, gedung LAMR yang megah di Jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis (di belakang Kantor Camat Bengkalis) tersebut, pada hari yang sama juga akan diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh. Selain Kedua helat tersebut, di tempat dan waktu yang sama, juga akan digelar acara kenduri adat. Kenduri adat ini merupakan salah satu rangkaian puncak peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-503 yang jatuh pada Kamis (30/7/2015).

Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan yang juga Penjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Hermanto Baran menjelaskan, ketiga acara tersebut memang akan dilakukan secara bersamaan.

“Ketiga acara tersebut akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB Rabu pagi besok,” ujar Hermanto, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri kepada wartawan, Selasa (28/7/2015).

Selain mengingatkan seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis menghadirinya, Hermanto juga menjemput seluruh lapisan masyarakat di daerah ini tanpa terkecuali, agar dapat meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk sama-sama menghadiri ketiga acara tersebut.

Secara terpisah Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Ketua Pelaksana Hari Jadi Bengkalis ke-503 H Amir Faisal mengatakan, berbagai pihak dari luar Bengkalis juga diundang dan sangat diharapkan kehadirannya pada ketiga acara tersebut.Termasuk seluruh mantan Bupati Bengkalis, seperti H Azaly Djohan, H Fadlah Sulaiman, dan H Syamsurizal.

Hingga saat ini panitia pelaksana terus menggesa berbagai persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan ketiga acara tersebut. Misalnya pemasangan tenda di halaman depan gedung LAMR Kabupaten Bengkalis untuk para tamu undangan.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar