Daerah

Kelompok Tani Kempas akan Lakukan Panen Raya

Gagasanriau.com Inhil - Kelompok Tani Pasundan yang berada di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil akan menggelar panen raya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Inhil, RM Sudinoto, Rabu (29/7/2015) kepada awak media.

"Kamis (6/8/2015) akan melakukan panen raya oleh kelompok yani Pasundan. Ini merupakan buah dari kerja keras DTPHP bersama dengan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada beras untuk menjadikan Inhil sebagai lumbung padi terbesar di Provinsi Riau," Ungkap mantan Camat Tembilahan Kota ini.

Adapun, padi yang akan dipanen itu merupakan jenis padi Impala 3. Dimana, jenis padi tersebut sudah bisa dipanen dengan umur tanam 95 hingga 110 hari

"Dengan menanam padi ini, maka kita bisa melaksanakan untuk indek penanaman 200 atau dua kali panen dalam setahun," ungkapnya.

Untuk menghadapi panen raya usai lebaran nanti, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan telah menginstruksikan kepada DTPHP Inhil untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi hambatan.

"Selama ini Bupati memang sangat intens dalam mengawasi pertanian di Inhil, khususnya untuk swasembada beras," katanya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar