Daerah

BPBD Sebut Inhil Siaga Satu Karhutla

Gagasanriau.com Tembilahan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan siaga satu karena titik api mulai mengkhawatirkan.

"Kita membentuk posko terpadu untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Inhil," Ungkap Kepala BPBD Inhil, Yusfik. Rabu (29/7/2015).

Diposko terpadu tersebut nantinya, akan ada anggota BPBD, Kapolisian, TNI dimana posko terpadu dipusatkan di BPBD Inhil Jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

"Saat ini, tim gabu gan tengah berupayab melakukan penadaman Karhutla di Desa Bayas Kecamatan Kempas dan juga Desa Sencalang Kecamatan Keritang dengan mengunakan Helikopter dibeberpa titik api dan serta beberapa alat memadam kebakaran lainnya," Paparnya.

Terkait posko bahaya karhutla gabungan yang didirikan ini, Yusfik mengatakan posko ini akan siaga selama 24 jam dan akan dijadikan sebagai pusat informasi terhadap perkembangan penanganan Karhutla di Inhil.

"Siaga ini terhitung dari tanggal 27 Juli kemaren dan ditargetkan berakhir hingga 2 bulan kedepan. Namun jika suasana pada pertengahan bulan berubah maka statusnya pun bisa dinaikkan menjadi darurat,” pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar