Daerah

Tokoh Banjar Riau Dukung Nuriman Menjadi Sekda Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan - Tokoh Banjar Riau, Anjas mengutarakan bahwa Nuriman Khair layak menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir yang saat ini masih diduduki Plt Sekda Inhil, Fauzar. Anjas beralasan, Nuriman merupakan salah satu putra terbaik Inhil.

"Dia (Nuriman, red) putra Inhil, dia juga memiliki segudang pengalaman dan kemampuan dalam bidang birokrasi. Hal itu tentu sangat tepat jika Bupati Wardan menempatkannya sebagai Sekda untuk membantunya melaksanakan pembangunan di Inhil,"ungkapnya Kamis (30/7/2015).

Dikatakan Anjas lagi, posisi Sekda sangat strategis untuk mengatur pembangunan. Pembangunan seperti apa yang ingin dibangun oleh pimpinan daerah harus bisa diimplementasikan oleh seorang Sekda melalui program-program yang terencana dengan matang.

"Jadi, kematangan dan skill merupakan syarat mutlak seorang Sekda, dan Nuriman sangat memenuhi syarat-syarat tersebut,"tuturnya.

Selain matang dalam birokrasi, Nuriman juga sangat memahami karakteristik masyarakat Inhil. "Jadi dalam melaksanakan pembangunan bisa tepat sasaran, seperti apa yang diharapkan masyarakat," tambahnya.

Dalam birokrasi, Nuriman pernah menjabat sebagai Sekcam Keritang, Camat Kuala Indragiri, Camat Tanah Merah, Kepala Tata Usaha Disnaker Inhil, Kabid Arsip Badan Kearsipan dan Perpustakaan Inhil, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Meranti, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti, Asisten I Setda Kabupaten Meranti, Staf Ahli Bidang Keuangan dan saat ini Sekretaris DPRD Kabupaten Meranti.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar