Daerah

Kabut Asap Makin Membahayakan, Polres Dan Diskes Pelalawan Bagikan 4000 Masker Kepada warga

Gagasanriau.com Pelalawan - Kabut asap yang makin membahayakan bagi kesehatan warga akibat kebakaran hutan dan lahan, Kepolisian Resort Pelelawan dan Dinas Kesehatan setempat secara bersama-sama membagikan masker kepada warga pengguna jalan.

Sebanyak 4000 masker dibagikan di Jalan Lintas Pangkalan Kerinci tepatnya di depan sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci Jumat pagi (31/7/2015).

Kegiatan pembagian masker tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga didampingi oleh Kadis Kesehatan Pelalawan Dr.Endit,Kasatlantas AKP Rahmad C. Yusuf.

Pembagian masker ini dilakukan secara beruntun, usai membagikan di Jalan LIntas Provinsi, Polres Pelelawan dan Dinas Kesehatan setempat melanjutkan kegiatan pembagian masker kepada para guru dan 500 siswa SMUN 1 di halaman sekolah.

"Sebelum pemberian masker tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga memberikan penyuluhan tentang dampak dari Kebakaran Lahan dan Hutan dan Kapolres Pelalawan mengajak para guru dan siswa untuk menyampaikan kepada keluarga para guru dan siswa akan tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dapat mencemari lingkungan yang dapat menimbulkan penyakit bagi diri kita sendiri.

Menurut kapolres Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Pelalawan terhadap kabut asap yang diakibatkan oleh Karlahut. Kapolres Pelalawan menekankan pentingnya pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan yang disebabkan oleh faktor kelalaian dan kesengajaan manusia sehingga mengakibatkan kebakaran, juga Kapolres Pelalawan menekankan tentang pentingnya kesehatan bagi diri sendiri terutama penggunaan masker pada saat kabut asap.

Kepala sekolah SMAN.1 Pkl.Kerinci Nuraida MM.Pd menyambut positif atas kegiatan pembagian masker tersebut dan Nuraida MM.Pd mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga dan Kepala Dinas kesehatan Pelalawan Dr.Endit atas penyuluhan dan pembagian masker ke para guru dan siswa SMAN.1 pkl kerinci.

Reporter Rommel Sirait


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar