Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Posko Siaga Penanggulangan Bencana

Gagasanriau.com Inhil - Bupati HM Wardan tinjau Posko siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan kabupaten Indragiri Hilir di halaman kantor BPBD, Selasa (04/08/15).

Bupati HM Wardan ketika di temui para awak Media menyampaikan, ini merupakan bagian dari menyikapi banyaknya titik api beberapa minggu terakhir di inhil ini, kita berdiskusi secara langsung dalam rangka melihat kesiapan dalam upaya menyikapi serta mengatasi masalah kebakaran Lahan di provinsi Riau khususnya inhil.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak seleruh elemen dan komponen masyarakat baik itu oraganisasi sosial, organisasi paguyuban untuk dapat menjaga bumi kita.

"Secara bersama-sama lah kita menyikapi dan mengatasi masalah kebakaran lahan ini, tidak bisa di selesaikan oleh petugas saja." Ucapnya

Lebih lanjut mantan Kadisdik Provinsi Riau itu menghimbau kepada masyarakat bagi yang ingin membuka lahan janganlah dengan cara membakar.

"Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena apa bila sudah tidak terkendali lagi jelas bisa menimbulkan berbagai macam akibat." pungkas Wardan.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar