Daerah

Pemkab Inhil Targetkan Satu Kecamatan Satu Sekolah SMA

Gagasanriau.com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan menargetkan setiap kecamatan du Bumi Seribu Parit tersebut satu sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal ini terungkap saat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kecamatan Concong Kabupaten Inhil. Rabu (5/8/2015)

Sebelumnya, SMA 1 Kecamatan Concong ini bernama SMA Bina Praja Concong yang dulunya tertinggal 2 kecamatan yang tidak memiliki SMAN, yaitu Kecamatan Pelangiran dan Sungai Batang.

"Kita menargetkan seluruh kecamatan di Inhil memiliki SMAN, dengan peresmian ini tinggal 2 kecamatan lagi yang belum memiliki SMAN,"kata Kadisdik Inhil, Helmi D.

Kecamatan Concong, lanjutnya, memiliki SMAN yang terletak di Jalan Rumah Susun Rumah Bencana, Kelurahan Concong Luar, ia mengharapkan agar anak-anak di daerah pesisir ini tidak lagi menuntut ilmu keluar kabupaten.

"Sekarang anak usia SMA di tempat ini banyak yang sekolah ke Batam, karena sekarang SMAnya sudah Negeri, sekolah di sini saja lagi, karena dimanapun kita sekolah sama saja, yang penting ada keinginan untuk belajar," sebut Helmi lagi.

Sementara itu, Bupati Inhil sendiri mengatakan, bahwa dimasa kepemimpinannya ini, salah satu yang menjadi targetnya adalah pembangunan mutu dan kualitas pendidikan di Negeri Seribu Parit ini harus semakin baik lagi.

Mengingat sekolah yang telah ada sejak 2009 ini sarana dan prasarananya belum memadai, ia meminta di tahun 2016 nanti, dianggarkan untuk pembangunan sarana dan prasarana, seperti Ruang Kelas Baru dan lapangan upacara.

"20 persen dari APBD kita sudah ada untuk pendidikan, untuk itu, gunakan dengan sabaik-baiknya, programkan saja apa yang dibutuhkan untuk menunjang proses belajar mengajar,"pungkas Wardan.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar