Daerah

Plt Sekda Inhil Buka Rakor KUKM se Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Fauzar membuka secara resmi Rapat Koordinasi Ketertiban Umun dan Ketentraman Masyarakat (KUKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Telaga Puri, Senin (10/8) Malam dihadiri perwakilan Satpol PP Provinsi Riau, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta diikuti Camat dan Kasi Trantib se-Inhil.

"Melalui rakor tersebut terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antar lintas sektor, khususnya dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sehingga tidak hanya dibebankan kepada satu satker saja, dalam hal ini Satpol PP," Ungkap Fauzar dalam sabutannya.

Kita tidak bisa bekerja sendir. Maka, lanjutnya, harus ada kerjasama antar seluruh pihak hingga ke tingkat kecamatan, terutama dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil ini juga berharap agar pihak kecamatan dapat turut berperan, dalam menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakatnya.

"Intinya harus melakukan koordinasi antar instansi terkait, khususnya dalam menjalankan tupoksi masing-masing, supaya seluruh beban tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik dan maksimal," Pungkasnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar