Daerah

Bupati Buka Perkemahan Terpadu Pramuka Se-Kwarcab Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi perkemahan terpadu Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Taman Sirih desa Pulau Palas, Selasa (18/8/2015).

Wardan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) menyebutkan, perkemahan terpadu tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-54. Dimana, perkemahan itu dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai 22 Agustus mendatang.

Menurutnya, dalam perkemahan tersebut ada satu refleksi yang sudah diaktifkan dalam kepramukaan daerah Inhil yang akan menambah wawasan para anggota pramuka baik dari Penggalang maupun Penegak, yakni karakter pribadi masing-masing, minimal pemahaman baru di dunia perkemahan.

“Sebab dalam perkemahan itu ada berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan. Yang jelas kegiatan ini saya nilai sangat penting sekali untuk meningkatkan nilai-nilai karakter, dalam perkemahan itu juga ada kebersamaan serta banyak sekali nilai-nilai pendidikannya,” katanya.

Ia berharap dari kegiatan tersebut mampu menambah motivasi untuk lebih maju dan bisa menjadi kebanggaan daerah, khususnya di kepramukaan Kwarcab Inhil.

Berdasarkan data yang diperoleh, kegiatan diperkemahan selama 4 hari tersebut yakni, Ketangkasan Baris berbaris, Semaphore, Hiking, Lintas Alam, Sholat Zanajah, Peyuluhan Berlalu Lintas, Bujang Dara, Pentas Seni, Pengobatan massal Gratis bagi bagi warga masyarakat dilingkungan Bumi Perkemahan, Lomba Cerdas Tangkas, Bakti Masyarakat disekitar bumi perkemahan dan Masjid, Api Unggun.

Adapun panitia pelenggara, terdiri dari unsur andalan cabang, pembina gugus depan dan sangga kerja dari dewan kerja cabang gerakan pramuka inhil dengan jumlah keseluruhan sebanyak 100 orang.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar