Daerah

Bupati Rohil, Suyatno Minta IDI Rohil Dukung Program Pemerintah

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Kerja sama, melayani masyarakat dalam membantu pemerintah seperti yang sudah dirajut sedemikian rupa dan sudah cukup lama berlangsung, jangan sempat putus. Ini harus berkelanjutan, dan sangat perlu ditingkatkan lagi untuk kedepannya.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir masa bakti 2015-2018. "Melalui orgasasi ini, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih ditingkatkan," ujar Suyatno seusai menghadiri acara pelantikan tersebut, Kamis 20/8 di Hotel Lion, Bagan Siapiapi.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, kata Suyatno lagi, dirinya meminta IDI coba memikirkan, bagaimana masyarakat bisa nyaman berobat di rumah sakit, baik swasta maupun milik pemerintah, terutama di puskesmas-puskmesmas.

"Peranan IDI inilah yang bisa menjembatani, dengan pemerintah daerah, bilamana ada hal-hal yang kurang bagus dilapangan, terutama sekali di puskesmas, ataupun rumah sakit umum, harus kita komunikasi kembalilah," katanya.

Pasalnya, sebut orang nomor satu Rohil itu, masyarakat tahunya kalau dokter tidak ada, pasti ribut. Padahal, bisa saja karena dokter terbatas, mungkin dokter tidak berada ditempat atau berhalangan karena ada keperluan keluarga.

“Kedepan, saya berharap betul ini, kepada pengurus IDI yang baru ini, benar-benar menjalankan tugas pokoknya. Silahkan nanti dokter membuka praktek, tapi tugas pokok, fungsi mereka itu, itu yang diutamakan. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah itu, silahkan, tidak dilarang. Jadi harus pandai membagi, itu harapan kita, mungkin juga harapan masyarakat," tukasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar