Daerah

Kunjungi Posko Balon Bupati, BEM Unri Tantang Calon Untuk Dialog Terbuka

Gagasanriau.com Pekanbaru - Dua Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Pelelawan yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) pada 9 Desember mendatang, ditantang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) untuk datang ke kampus mereka dan mau berdialog terbuka dengan kalangan akademisi dalam menyampaikan visi misi membangun daerah kedepan.

Hal ini disampaikannya oleh Suyeni, perwakilan aktifis mahasiswa melalui rilis berita yang dikirim ke surat elektronik redaksi Gagasanriau.com Sabtu siang (22/8/2015). Dikatakan Suyeni, ini disampaikan pihaknya kepada Balon Bupati dan Wabup saat pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau Jum’at (21/08/15) mengunjungi posko utama pemenangan Bakal calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan.

Dalam kunjungan ini aktivis BEM Unri menantang kedua bakal calon bupati dan wakil bupati Pelalawan untuk dialog terbuka serta menandatangani kontrak Rakyat yang di gagas oleh aktivis BEM Universitas Riau. Kedatangan aktivis Bem Unri disambut langsung oleh Tim Sukses pasangan M. Harris-Zardewan SERTA Tim sukses pasangan Zukri Misran – Abdul Annas Badrun.

Pada intinya kedua pasang calon menyambut baik apa yang digagas oleh aktivis mahasiswa ini dan kedua pasang calon akan mempertimbangkan untuk hadir di kampus Universitas Riau untuk melakukan penandatangan Kontrak Rakyat ini. Seperti yang disampaikan oleh Zulmizan ketua tim sukses M. Harris

‘kami siap untuk menandatangani kontrak Rakyat ini dan berdialog terbuka dengan akademisi di Universitas Riau"dituturkan oleh Suyeni. Ditempat terpisah tim sukses pasangan Zukri Misran yang diwakili oleh Zebua kepala kesekretariatan menyambut baik niatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Riau dan mereka akan menyusun jadwal untuk disampaikan kepada calon bupati yang mereka usung.

Muhamad Asnawir selaku wakil Presiden Mahasiswa Unri menyampaikan bahwa pihaknya menginginkan momen pilkada serentak ini menjadi kado indah bagi masyarakat yang ada di Provinsi Riau apabila seluruh pasang calon mau menandatangini kontrak Rakyat yang diajukan ajukan.

"Sebab bagi kami seluruh calon harus mengutamakan kepentingan rakyat, hal ini dapat diwujudkan dengan komitmen bersama pasangan calon dalam kontrak Rakyat ini. Apabila setiap calon pilkada menandatangani kontrak rakyat tersebut, maka seluruh masyarakat akan mengetahui kesesungguhan dan komitmen calon pilkada untuk membangun daerahnya, bukan hanya sekedar janji yang nantinya ketika salah satu diantara calon menang tidak ada yang mengutamakan kepentingan rakyat melainkan mengutamakan kepentingan pribadi"ungkapnya.

Selain mengunjungi posko pemenangan BEM Universitas Riau sebelumya berkunjung ke KPU Kabupaten Pelalawan dan melakukan Audiensi terkait kesiapan KPU sebagai penyelenggara Pemilu dalam  menghadapi Pilkada Serentak ini.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar