Daerah

Hingga November Mendatang, Rakyat Riau Akan Alami Pemadaman Listrik

GagasanRiau.com Pekanbaru - Dengan dalih adanya pemeliharaan hingga terjadi defisit daya, Perusahaan Listrik Negara Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (PLN WRKR) akan melakukan pemadaman bergilir hingga bulan November mendatang.

"Diperkirakan kondisi defisit Sumbagselteng ini akan berlangsung sampai bulan November 2015. Kondisi tersebut membuat PLN melakukan manajemen beban (pemadaman bergilir," terang Humas PLN WRKR, Nasri, Ahad (27/9/15) dikutip dari riauterkini.

Dijelaskan oleh Nasri, sebesar 52 megawatt defisit terjadi di Riau. Dengan rincian defisit daya di Sumbagselteng mencapai 326 MW. Untuk Riau defisit daya sebesar 52 MW (Pku, Dumai, Taluk Kuantan), Sumbar defisit daya sebesar 47 MW, Jambi defisit daya sebesar 42 MW, Sumsel/Bengkulu defisit daya sebesar 117 MW, dan Lampung defisit daya sebesar 68 MW.

"Penyebab karena Gangguan adalah di PLTG Borang,PLTGU Inderalaya, PLTA Koto Panjang, PLTU Gunung Megang, PLTU Sebalang, PLTU Banjarsari, PLTMG CNG Sei Gelam Jambi dan PLTU Keban Agung," terang Nasri.

Untuk pembangkit yang tidak beroperasi karena pemeliharaan menurut Nasri adalah PLTU Bukit Asam, PLTU Teluk Sirih, PLTA Musi, PLTG Jakabaring dan PLTG Kramasan. "PLN juga meminta maaf atas ketidak nyamanan ini,"katanya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar