Daerah

Kades Bagan Batu Abaikan Jalan Perekonomian Masyarakat Terputus

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Kepala Desa (Kades) Bagan Batu Barat, Ganda Bakti Sinambela mengabaikan keluhan masyarakat terkait belum diperbaikinya akses jalan umum yang digunakan masyarakat untuk keperluan sehari-hari. Alasan yang disampaikan Kades setempat akan diperbaiki dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dengan melakukan pembiaran.

Berdasarkan pantauan GagasanRiau.com Senin pagi (28/9/2015, Jalan Imam Bonjol yang menjadi akses utama warga Jalan Imam Bonjol itu, diputus olehnya. Sehingga, hal itu melumpuhkan perjalanan perekonomian masyarakat setempat dan mengganggu perjalanan anak sekolah biasa melintasi jalan tersebut untuk menuntut ilmu di salah satu sekolah SMA Swasta terdapat di lokasi tersebut.

Dari informasi yang didapat dikalangan masyarakat tersebut, pemutusan jalan itu di lakukan oleh kadesa tersebut, beralasan akan diperbaiki menggunakan dana bantuan tersebut agar cantik dan bagus dilalui. Namun, dari akhir bulan lalu hingga kini, kondisi jalan itu masih terputus dan belum selesai dikerjakan.

Akibatnya, masyarakat setempat mengeluh. Bahkan, warga juga sempat menanyakan hal itu kepada Kades tersebut, akan tetapi tidak mendapat jawaban yang membuat mereka sabar mengenai apa sebab keterlambatan pengerjaan proyek yang memakai dana bantuan pemerintah itu bisa terjadi.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan, beberapa waktu lalu mengenai hal tersebut, dirinya hanya mengeluarkan jawaban singkat yaitu, "Biarin saja disitu" sambil menjalankan pion caturnya di salah satu warung kopi di Bagan Batu. "Biarkan sajalah disitu, minum yuk, pesanlah minum," ajaknya untuk mengalihkan pembicaraan.

Bukan itu saja, saking enaknya kades itu main catur bersama warga, sampai sampai ia tidak merespon pertanyaan wartawan yang lainnya mengenai apa alasan kenapa tidak jembatan itu saja yang didahulukan pengerjaannya ketimbang drainase yang baru siap 70 persen.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar