Daerah

Gempar Desak Kejati Riau Usut KKN Plt Gubri

GagasanRiau.com Pekanbaru - Ratusan mahasiswa beberapa kampus di Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemantau Riau (Gempar) aksi turun ke jalan untuk mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengusut Korupsi, Kolusi, Nepotisme keluarga Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.

"Menyampaikan aspirasi kita terkait dugaan-dugaan kita adanya konspirasi APBD Riau 2015 yang melibatkan Arsyajuliandi Rachman (Plt Gubri), Anto Rachman, Juni Rachman, Ari Nugroho dan Kasubag UPL Edwar, dan yang kedua adalah dugaan korupsi SKK Migas yang diduga Pak Plt Gubri, dan ini salah satu bentuk kasih sayang kita kepada pemimpin kita, selain itu juga terkait kabut asap, kita minta Plt Gubri agar bisa segera bertindak cepat"kata Mirwansyah Koordinator Umum Gempar kepada wartawan di Kejati Riau Selasa pagi (29/9/2015).

Ditambahkan Mirwansyah, jika Kejati Riau tidak segera menindaklanjuti laporan Gempar, pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan dugaan Korupsi APBD 2015 ini ke Kejaksaan Agung RI.

Aksi massa Gempar ini juga sempat mencekam, pasalnya ratusan massa Organisasi Kepemudaan (OKP) sempat melakukan penghadangan, agar mahasiswa tidak melakukan demonstrasi. Namun aksi massa tetap berlanjut dan dikawal ketat oleh ratusan aparat kepolisian Kota Pekanbaru.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar