Daerah

Terbakar Tahun Lalu, Pemkab Inhil Akan Bangun Perkantoran Pemerintah Baru

GagasanRiau.com Tembilahan - Usai terbakar pada tahun 2014 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) akan membangun perkantoran pemerintahan yang baru. Pembangunan perkantoran baru ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan saat mengadakan silahturahmi bersama Wakil Komisi II DPR-RI di Kota Batam bertempat di Nagoya Hill di Jalan Tengku Umar (01/10/2015).

Selain membahas tentang pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir, pada pertemuan ini Pemkab Inhil serta Wakil Komisi II DPR-RI juga membahas tentang pembangunan kantor bupati baru. Dimana sebelumnya perkantoran pemerintah Negeri Seribu Parit tersebut pernah mengalami musibah kebakaran pada tanggal 14 April 2014, yang menghanguskan kantor bupati yang dibangun pada tahun 1988-1989.

"Kita patut bersyukur karrna masih ada bangunan baru yang dibangun pada tahun 2007 dengan pola multiyear dan dapat dimanfaatkan sehingga roda pemerintahan bisa berjalan, akan tetapi masih dirasakan belum maksimal"kata Bupati dalam kata sambutannya. Selanjutnya Diterangkan Wardan bahwa Pemkab sendiri sudah membuat DED (Detail Design Engineering) dengan biaya lebih kurang Rp.1,2M untuk usulan melalui dana APBD tahun 2015 yang diusulkan ke Komisi II DPR-RI dan DPD-RI guna pembangunan kantor baru. Dan untuk proses lelang dirinya mengatakan agar segera diselesaikan dalam 1 atau 2 hari agar pembangunan segera berjalan.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar