Daerah

Wardan Bupati Inhil, Ajak Masyarakat Budayakan Zakat Solusi Mengatasi Kemiskinan

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengajak masyarakat untuk membudayakan untuk berzakat, karena hal ini bagian dari solusi menekan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikannya saat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dan Inhil menggelar penyerahan zakat pola produktif Rabu, (7/10/2015) 09.30 Wib bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Inhil, Jalan M.Boya Tembilahan.

"Melalui Zakat Pola Produktif oleh Baznas Kabupaten Inhil kita berharap menjadi salah satu solusi mengatasi kemiskinan dan menghimbau SKPD yang sudah menyalurkan ini dapat ditingkat lagi dan pola cukup baik lagi kedepannya dan terdata"ungkap Wardan.

Penyaluran Zakat Pola Produktif ini selain dihadiri oleh Bupati Inhil, juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Perwakilan Baznas Provinsi Riau.

Selain itu Bupati Kabupaten Inhil H.M.Wardan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua lembaga zakat karena sudah menghimpun dana masyarakat dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Dan kepada menerima agar betul-betul kompak, transparan dan terbuka. Harapan kita agar orang-orang yang menerima zakat kedepannya bisa menyalurkan zakat dan supaya usaha berkah, dan bisa membudayakan prilaku infaq"tutur Wardan.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar