Sebelum Tinjau Penanganan Karlahut, Jokowi Kenalkan KIS di Puskesmas Kampar

GagasanRiau.com Pekanbaru - Sebelum meninjau penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Presiden RI Joko Widodo mensosialisasikan Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kedatangan Jokowi disambut ribuan warga Kuok. Jokowi juga meluangkan waktu berdialog dengan warga.

"Kartu Indonesia Sehat menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan," kata Jokowi kepada warga.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Rina F Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan sejumlah pejabat negara lainnya. Presiden juga didampingi Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan seluruh Bupati/Walikota di Riau.

Jokowi melaksanakan sholat Jumat di Islamic Center Bangkinang, Kampar. Presiden dijadwalkan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Rimbo Panjang, Kampar. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun setelah itu, Presiden beserta rombongan bertolak kembali ke Padang kemudian ke Jakarta.

Laporan Gem


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar