Daerah

Serapan APBD 2015, Bupati Targetkan Desember Mendatang Capai 90 Persen Lebih

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berkomitmen untuk mencapai target progres fisik dan keuangan APBD Kabupaten Inhil tahun 2015 dapat melebihi 90 persen lebih pada bulan Desember mendatang.

Pernyataan tersebut dilontarkannya kepada sejumlah awak media usai memimpin rapat Evaluasi Progres kemajuan fisik dan keuangan untuk kegiatan tahun anggaran 2015 di Balai Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (12/10/2015).

“Kita akan terus memantau setiap bulannya, dan ditargetkan terus meningkat hingga 90 persen lebih pada bulan Desember mendatang,” kata Wardan.

Untuk kemajuan fisik dibulan ini, lanjutnya, tampak meningkat sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dimana pada bulan lalu capaian baru 40 persen, namun hari ini untuk fisik sudah mencapai 50,13 persen dan keuangan 27,98 persen.

Rata-rata, secara keseluruhan Dinas mencapai 46,28 persen, Badan mencapai 54,35 persen, Bagian Setda mencapai 57,18 persen, Kecamatan 42,18 persen, Perpustakaan 32 persen dan Rumah Sakit mencapai 58 persen.

Disamping itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini juga menyampaikan bahwa ada 4 Dinas yang dinilai masih rendah, diantaranya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air baru mencapai 37 persen, Dinas Cipta Karya baru mencapai 30 persen, Dinas Tanaman Pangan baru 21 persen dan Disperindag baru mencapai 38 persen.

“Data itu merupakan catatan tanggal 7 sampai 9 kemarin, mungkin sekarang sudah berubah karena pergerakannya dihitung perhari. Inilah yang terus dipantau jangan sampai ada yang terlalu lamban, karena target saya bulan akhir nanti sudah mencapai 90 persen,”tutupnya.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar