Daerah

Ternyata Pemko Pekanbaru Baru Sebulan Yang Lalu Ajukan Proposal Kelola Pasar Cik Puan ke Pemprov Riau

GagasanRiau.com Pekanbaru - Ternyata keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membina dan melindungi pedagang patut dipertanyakan, pasalnya berdasarkan keterangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau usulan untuk mengajukan pengelolaan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai proposalnya baru sebulan yang lalu diajukan dari sekian lama harapan pedagang agar bangunan pasar yang terbengkalai 3 tahun lebih itu dalanjutkan.

Hal ini terungkap setelah Kepala Badan Aset dan Keuangan Daerah Provinsi (BAKD) Riau Indrawati Nasution menyatakan bahwa pengajuannya baru diterimanya sebulan yang lalu.

"Masih dibahas lebih lanjut, antara pihak kota sama Pemprov, tapi belum mereka (Pemko Pekanbaru. Red) sudah mengajukan proposal, cuma menunggu dar kita (Pemprov) Riau kita mau dudukan dulu dengar ekspose nya, dan proposalnya baru diajukan sekitar sebulan yang lalu"kata Indrawati kepada GagasanRiau.com Selasa (13/10/2015) di gedung DPRD Riau saat menghadiri Hearing.

Selain itu dikatakan Indrawati lagi, rencana Pemko Pekanbaru akan menyerahkan pengelolaan Pasar Cik Puan kepada pihak ketiga, Pemprov sendiri akan menunggu hasil ekspose dari pemerintah kota.

Pasar Cik Puan yang sudah terbengkalai lebih dari tiga tahun sejak ditinggalkan oleh Herman Abdullah semasa menjadi Walikota Pekanbaru hingga Firdaus tak kunjung dilanjutkan pembangunannya. Meskipun Pemko sendiri sudah menanamkan uang puluhan miliar pada bangunan yang belum selesai, namun Pemko Pekanbaru dibawah pimpinan Wako Firdaus tak kunjung menyelesaikan pembangunannya.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar