Daerah

Pergantian Tahun Baru Islam, Pemkab Inhil Gelar Doa Bersama dan Tablig Akbar

GagasanRiau.com Tembilahan - Dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1436-1437 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar do'a bersama yang dipusatkan di Masjid Raya Al-Huda Tembilahan, dihadiri Bupati HM.Wardan, Ketua TP.PKK, Dandim 0314 yang diwakili Kasdim, Wakapolres Inhil, Wakil Ketua DPRD H.Maryanto, Staf Ahli, beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab, serta Alim Ulama dan Pelajar serta masyarakat memadati tempat pelaksanaan Selasa sore (13/10/2015).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surat Yaasin dipimpin Ustad HM Effendi Lc dan doa selamat dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan seterusnya Shalat Hajat berjamaah diteruskan shalat Isya' berjamaah dan ditutup dengan Tabliq Akbar menghadirkan KH Murjani Nurani (Guru Andang), pimpinan Majelis Taklim Sabilal Muhtadin Haruyan, Barabai, Kalimantan Selatan.

"Tahun 1436 H sudah kita lalui semoga berkah dan manfaat serta dosa kita diampuni. Semoga dengan doa bersama menyambut pergantian tahun baru 1437 H dengan harapan memberikan keberkahan kita semua. Dalam rangka memeriahkan 1 Muharram ini"kata Wardan saat meberikan kata sambutannya.

Untuk itu menghadapi tahun baru Islam ini Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi dengan berbagai kegiatan yang islami diantaranya, malam Festival seni bernapaskan islam, "Insya Allah puncak peringatan pengantian tahun 1436-1437 H pada 8,9,10 Muharram kita dapat melaksanakan puasa, Mudah-mudahan bisa kita laksanakan"ujar Wardan.

Ditambahkan oleh Wardan ia mengajak seluruh masyarakat Indragiri Hilir untuk meramaikan gelaran salawat. "Dengan tahun baru ini kita memperbanyak bersalawat mudah-mudahan dengan do'a keberkahan akan selalu mencucur untuk kita semua dan terhindar dari bencana"ajak Wardan.

Pada kesempatan ini juga menghadirkan penceramah KH. Murjani Nurani (Guru Andang) pimpinan Majelis Ta'lim Sabilal Muhtadin Haruyan, Barabai Kalimantan Selatan, yang dalam tausianya menyampaikan, "mudah-mudahan dengan berkumpulnya Bupati, ulama dan masyarakat Kabupaten Inhil ini, Allah akan memberikan nikmat, taufik dan Hidayahnya kepada kita semua"ungkap KH. Murjani Nurani.

KH. Murjani Nurani juga menambahkan dengan Kepemimpinan Bupati Inhil HM.Wardan dirinya sangat mengapresiasi karena selain memikirkan infrastuktur, fisik, tapi juga peduli dengan kegiatan keagamaan salah satunya menyambut tahun baru Islam 1437 H.

Dimana dijelaskan KH. Murjani Nurani, menurutnya ada 4 macam tegaknya suatu kampung atau daerah pertama dengan adilnya pemimpin dan dan selalu memikirkan keagamaan, kedua dengan selalu mengamalkan ilmunya para ulama. Ketiga dengan kemurahan orang kaya terakhir dan keempat dengan do'anya orang fakir miskin.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar