Daerah

HM Wardan Himbau Pihak Kecamatan dan Desa Sosialisasikan Iven Wisata Religi Gema Muharram

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meminta agar seluruh unsur pimpinan di tingkat kecamatan hingga desa untuk mensosialisasikan even Wisata Religi Gema Muharram 1437 H.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Inhil HM Wardan melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Inhil Ahmad Ramani dimana disebutkannya bahwa even religi ini merupakan agenda tahunan dan juga merupakan bagian dari syiar Islam.

"Pemkab Inhil menghimbau seluruh camat dan kepala desa serta lapisan masyarakat untuk menggemakan dan memeriahkan Iven Wisata Religi Gema Muharram 1437 H, Bupati juga meminta agar melibatkan pelajar dengan memposting berbagai status dan gambar berkaitan dengan rangkaian Iven Wisata Gema Muharram, sehingga kegiatan ini lebih mendunia",tutur Ahmad, Rabu (21/10/15).

Kegiatah ini dilaksanakan selama 10 hari sejak 13 sampai 23 Oktober mendatang, dalam iven ini berbagai pertandingan dan hiburan bernuansa religi, seperti istiqotsah, musik Qasidah, syair dan lain-lain akan diadakan. "Pada puncak Gema Muharram 1437 H ini akan menghadirkan KH Fikri Haikal, putera almarhum KH Zainuddin MZ dari Jakarta " ujarnya.

Pada hari itu, juga akan diadakan live straiming atau Video Conference di Kecamatan Gaung Anak Serka dan Tanah Merah dan lapisan masyarakat Inhil, serta dapat melihat kegiatan tersebut di Tembilahan dan di dua daerah tersebut.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar