Daerah

Bupati Inhil Resmikan Pemakaian Sekretariat NU Cabang

GagasanRiau.com Tembilaha- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan pemakaian gedung Sekretariat Nahdatul Ulama (NU) Sabtu (24/10/2015), di jalan H.Arief No.12 Tembilahan Hulu. Saat peresmian ini dihadiri selain dihadiri oleh Bupati Kabupaten Inhil HM.Wardan, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD H.Mariyanto, Kepala Kamenag Provinsi Riau, Forkompinda, Kapolsek, Camat, Lurah, Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, Ketua LPTQ, Ketua KONI.

Tanfidziyah PWNU Provinsi Riau H.Tarmizi Tohor, mengatakan "MA:NU adalah harga mati yang berpahamkan Ahli Sunah Al-Jama'ah artinya tidak boleh paham-paham lain yang masuk ke dalam tubuh NU, ini amanah dan kalau ada orang-orang yang ingin memasukan paham-paham lain di tubuh NU, saya ingin mengajak seluruh untuk menentangnya sampai titik darah terakhir, itu komitmen kita. Semoga NU Di Kabupaten Inhil Semakin jaya karena NU merupakan basis yang ada di Provinsi Riau"papar Tarmizi.

Selain itu dipaparkan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Inhil KH.Abd.Muis Kurnain menyampaikan jumlah Pengurus NU didaerahnya ada 50 orang, masa Khidmat 2004-2019.

"Kami mengucapan terima kasih kepada NU yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Inhil dalam kemaslahatan umat. "Kepada kepengurusan NU di Kabupaten Inhil agar melakukan pendataan terhadap orang-orang yang membesarkan NU kalau perlu pendataanya sampai ke Riau, karena ini pencerahan terhadap masyarakat dan ini perlu seperti berapa jumlah orangnya, hasil yang dicapai dan apa program kedepan, dan pemerintah siap mendukung"ungkap HM.Wardan saat memberikan kata sambutannya.

Selain itu dikatakan Wardan dirinya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk NU, kritikan saran dan solusi terbaik demi kemajuan Kabupaten Inhil lebih baik.

Wardan berharap keberadaan NU di Inhil dapat mengayomi masyarakat, terutama memberikan fatwa-fatwa dan memberikan kegiatan pembinaan pada masyarakat contohnya sholat jenazah, tata cara memandikan jenazah dan ilmu fikih.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar