Daerah

Ini Tanggapan DPRD Inhil Terkait Balon Kades Kecewa Dengan Keputusan Tes Uji Kompetensi

GagasanRiau.com Bengkalis - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengatakan bagi pihak yang kecewa dengan hasil tes uji kompetensi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak silahkan melakukan gugatannya, pasalnya hasil tes tersebut sudah sesuai prosedur.

"Silahkan protes dengan tahapan yang ada, apabila bisa membuktikan ada indikasi pelanggaran yang dilakukan Tim Penguji Independen yang dibentuk oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Inhil,"ungkap Muslim anggota DPRD Inhil dari Komisi I, Selasa (27/10/2015).

"Dan saya rasa mereka sudah bekerja dengan mekanisme yang ada dan pasti sesuai dengan kode etik, mereka telah melakukan konsultasi ke berbagai pihak sebelum menentukan putusan yang ada, ya biasalah setiap yang namanya putusan pasti selalu ada saja pihak-pihak kecewa tinggal bagaimana mereka menunjukkan kredibilitas kerja mereka aja lagi,"tutupnya.

Sebelumnya Panitia Pilkades serentak se Kabupaten Inhil ini, melakukan tes uji kompetensi yang dilaksanakan tanggal 19 Oktober 2015 di gedung Unisi Fakultas Ekonomi. Pada tes ini sebagian bakol calon yang tidak lulus merasa keberatan dengan hasil yang dikeluarkan oleh panitia.

"Kami keberatan dengan hasil yang ada, dan kami meminta transfaranya dalam penilayan Tes Uji Kompetensi ini",ungkap Hamzah salah satu peserta pada Senin (26/10/2015) kemarin. Hamzah menilai panitia tim uji kompentesi tidak transparan dan cenderung tidak objekctif.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar