Daerah

TP PKK Inhil Gelar Rapat Persiapan Ikuti Jambore Provinsi, Nasional dan Rakernas

Gagasanriau.com Tembilahan - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat persiapan mengikuti Jambore tingkat Provinsi, Nasional serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan digedung wanita Tembialahan, Senin (2/11/15).

Dimana Jambore Nasional dan persiapan Rakernas PKK Ke-8 akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2015 di Jakarta.

"Kita ditunjuk perwakilan PKK Provinsi Riau, untuk mengikuti kegiatan Jambore kader PKK Tingkat Nasional yang pesertanya 12 orang"ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj.Zulaikha Wardan.

"Saya memandang perlu untuk untuk melakukan pendataan atau persiapan-persiapan yang harus dilaksanakan/dilakukan 3 kegiatan tersebut, untuk Jambore tingkat Provinsi, Alhamdullilah kita udah melaksanakan Jambore PKK tingkat Kabupaten, artinya dari jambore PKK kemaren kita udah ada pemenangnya dan kita kirim Untuk mengikuti Jambore tingkat Provinsi,"ungkapnya lagi.

Diksampaikannya lagi, untuk Rakernas di Jakarta, Inhil juga ditugaskan mewakili dari Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, karena peserta mengikuti Rakarnas ini diambil dari Kabupaten Inhil dan Kota Pekanbaru, "dan mudah-mudahan semua kegiatan yang akan kami ikuti ini semuanya bisa dilaksanakan khususnya, dengan persiapan yang matang di awali dengan rapat ini"harap Zulaikha.

Informasinnya, Provinsi Riau akan mengisi 2 kegiatan lomba yaitu Defile/ Yel-yel dan Penyuluhan. Defile/Yel-yel akan di ikuti Kabupaten Inhil dan Penyuluhan akan diikuti Kota Dumai.

Untuk ditegaskan Zulaikha, hal ini perlu persiapan-persiapan dan latihan untuk menciptakan yel-yel yang isinya atau materinya menggambarkan ciri khas melayu dan ada misinya, dan tema akan ditampilkan terkait PKK.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar