Daerah

Siapkan Pemilukada, Ratusan BSPN Dan Satgas Riau Dilantik DPP PDIP

GagasanRiau.com Pekanbaru - Ratusan perwakilan Badan Saksi Pemilu Nasional Provinsi dan dari Kabupaten Kota serta Satuan Tugas (Satgas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau dilantik dan mengikuti pelatihan selama dua hari sejak Senin (2/11) hingga Selasa (3/11/2015).

BSPN dan Satgas ini dilantik langsung oleh Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (BSPN DPP PDIP) Arief Wibowo Senin (2/11/2015). "BSNP ini dibentuk belajar dari pengalaman kita pada pemilu yang sudah-sudah dimana banyak sekali suara-suara dari konstituen kita lenyap, untuk itu maka dibentuklah badan teknis partai ini agar kita dapat mengamankan kantong-kantong suara kita biar tidak hilang di telan hantu"kata Arief dalam pemaparannya di hadapan ratusan kader PDIP Riau.

Kordias Pasaribu Ketua DPD PDIP Riau kepada wartawan mengatakan dengan dilantik dan dilatihnya para kader selama dua hari di Pekanbaru semakin memantapkan target partai berlambang banteng moncong putih tersebut memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di 9 Kabupaten Kota Desember mendatang.

"Kita lebih siap mulai dari teknis pengawalan suara hingga pengamanan suara di kantong-kantong suara daerah yang mengikuti Pilkada Desember mendatang.

Ditambahkan Kordias dalam pelatihan selama dua hari ini dipusatkan di aula kantor DPD PDIP Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, pihaknya langsung mendatangkan tim ahli dari pusat sebanyak 4 orang yang akan menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut.

Reporter Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar