Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Rumah Singgah Oksigen

GagasanRiau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninjau rumah singgah oksigen yang berlokasi di Jalan M.Boya Tembilahan Kota Selasa (3/11/15). Rumah singgah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan untuk korban kabut asap karena kebakaran lahan dan hutan ini diperuntukan bagi warga yang membutuhkan.

HM Wardan bermaksud untuk mengecek secara langsung fasilitas dan kesiapan medis yang tersedia dirumah singgah oksigen tersebut. Saat melakukan inpeksi dijelaskan oleh HM Wardan bahwa keberadaan rumah singgah tersebut sangat penting guna memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama bayi dan Lansia, pasca kabut asap yang hampir tiga bulan menyelimuti Kota Tembilahan.

"Meskipun kondisi saat ini kabut asap sudah mulai berkurang, namun kondisi siaga darurat kabut asap tetap diperpanjang sampai tanggal 25 November mendatang"ungkapnya.

"Berkenaan dengan hal tersebut maka Pemkab Inhil tetap menyediakan rumah singgah oksigen sebagai bentuk antisipasi pemerintah daerah dalam memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sebab pemerintah daerah melihat belum sepenuhnya Inhil terbebas kabut asap, terutama kekhawatiran akan asap kiriman"ungkap Wardan lagi.

"Jadi saya pikir rumah singgah oksigen yang ada sekarang tetap disiagakan 24 jam sampai kondisi siaga dicabut, bahkan kalau perlu ditambah sampai kekecamatan yang ada di Inhil, untuk memudahkan masyarakat kita untuk sekadar berobat ataupun yang butuh perawatan, fasilitas disini cukup lengkap dan saya harap rumah singgah yang nantinya akan ditambah juga memiliki fasilitas seperti ini, dan mohon semua pihak termasuk media untuk menyebarluaskan akan adanya rumah singgah oksigen ini"papar Wardan.

Dijelaskan oleh Wardan, semua pelayanan dan fasilitas bagi masyarakat yang hendak berobat tidak dikenakan biaya. "Gratis tanpa dimintai biaya sedikitpun"tutup Wardan.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar