Daerah

HM Wardan:"Generasi Muda Harus Miliki Selalu Kenang Dan Miliki Semangat Kepahlawanan

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berpesan agar generasi muda mulai tingkat pelajar hingga mahasiswa harus mengenang jasa dan memiliki semangat kepahlawanan para pejuang-pejuang terdahulu yang telah memerdekakan bangsa ini.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat membuka secara resmi kegiatan sarasehan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2015. "Saya mengharapkan dengan acara sarasehan ini yang diikuti para pelajar dan mahasiswa bisa mengenang kembali para pejuang-kita yang telah banyak berjasa merebut kemerdekaan RI ini, dan juga selalu memiliki semangat pejuang kemerdekaan tersebut untuk mengisi kemerdekaan"kata HM Wardan.

Selain itu juga Bupati juga menyampaikan dengan memperingati hari pahlawan ini diharapkan kepada mahasiswa dan pelajar untuk menggali sejarah pahlawan-pahlawan yang bersejarah di Kabupatan Indragiri Hilir. "Kita bisa menggali sejarah kepahlawanan yang ada di Indragiri Hilir ini yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,"ungkap Wardan.

Sarasehan ini di isi dengan diskusi dan dihadiri oleh seluruh Forkompinda diantaranya Komandan Kodim 0314, Kapolres Inhil, Ketua Pengadilan Negeri serta Ketua Pengadilan Agama, dan diselenggarakan Gedung Abdurahman Sidik di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Jalan Gerilya Tembilahan Hulu. Diskusi sendiri mengambil tema "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku".

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar