Daerah

Lihat Kesiapan Kafilah, Pj Bupati Bengkalis Kunjungan Tempat TC Kafilah

GagasanRiau.com Bengkalis – Untuk melihat kesiapan kafilah Bengkalis pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Senin (9/11/2015) siang mengunjungi tempat pusatan latihan atau training center (TC) kafilah. Didampingi Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Bengkalis, Ariyanto, lokasi pertama yang dikunjungi oleh Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, mushola Kantor Bupati Bengkalis. Di tempat itu terdapat tiga peserta putra dan putri yang digembleng oleh juara tingkat nasional Yossi Okta Putri.

Setelah beberapa menit menyaksikan langsung proses penggemblengan para qori-qoriah yang bakal tampil di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau di Siak, Pj Bupati langsung menuju ke Wisma Kito Jalan Hang Tuah, Bengkalis yang menjadi tempat latihan hifdfil quran dan tafsir quran.

Di lokasi pusat pelatihan Wismo Kito, Ahmad Syah Harrofie dan Ariyanto tampak khusuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci al quran oleh para penghafal Al Quran, mulai cabang 1 juz dan 5 juz. Bahkan Pj Bupati Bengkalis kagum dengan penampilan salah seorang peserta paling usianya masih kecil, bernama Nazib, namun sangat terampil melantunkan kalam-kalam ilahi.

Pada saat itu, kondisi kesehatan Najib agak kurang baik, sehingga berpengaruh dengan suaranya, sehingga menjadi perhatian khusus Ongah Ahmad, sehingga berpesan kepada pelatih maupun pengurus LPTQ agar memperhatikan masalah kesehatan Nazib dan pera peserta lainnya.

Perjalanan dilanjutkan ke eks Gedung Kantor Kemenag Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat yang menjadi lokasi pemusatan latihan cabang khattil quran. Di lokasi, sebanyak delapan peserta yang bakal menjadi duta pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Siak. Kali ini turut mendampingi Pj Bupati Bengkalis, selain Ketua LPTQ juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, Jumari.

Pj Bupati Bengkalis berharap agar para peserta untuk terus berlatih dan menjaga kesehatan. Terpenting para peserta harus selalu siap mental, sehingga ketika tampil pada ajang MTQ mendatang, sudah tidak ada kendala. “Jangan lupa para peserta harus selalu berdoa, agar diberi kemudahan saat bermusabaqah,” ungkapnya.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar