Daerah

HM Suyatno Minta Bidang Keilmuan Atau Ilmiah Ditempatkan Diposisi yang Lebih

GagasanRiau.com Bagan Siapiapi - Menanggapi pagelaran pekan ilmiah olahraga dan seni yang digelar oleh Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) yang ke V di wilayahnya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp sangat mengapresiasikan dan mendukung penyelenggaraan pagelaran yang mempertandingkan Ilmiah, Olahraga, dan Seni itu.

Suyatno dalam kata sambutannya diacara pembukaan PIOS itu, Senin (9/11) malam mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohil beserta masyarakat dan dirinya pribadi, mengucapkan tahnia dan penghargaan setinggi tingginya kepada Ketua Koordinator Perguuan Tinggi Islam Sawasta (Kopertis) wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Dimana ucapan itu disampaikan Bupati karena telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada ketiga perguruan yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridho Bagan Siapiapi, STAI Rokan Bagan Sinembah, dan Perguruan Tinggi Agama Islam Aswaja Kubu, sebagai tuan rumah penyelenggara PIOS yang ke V.

Dalam pelakasanaan PIOS yang berjalan selama empat hari yang terhitung dari 9 November sampai 12 November 2015 itu, Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada para kontingen yang datang dari kabupaten/kota yang terdapat di dua Provinsi itu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di acara dua tahun sekali tersebut.

"Kegiatan PIOS yang diagendakan dua tahun sekali ini bagi kalangan mahasiswa perguruan tinggi agama islam, adalah merupaka kegiatan bersih dan memiliki penilaian yang cukup strategis yang mana PIOS tidak lain bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan persatuan antara sesama mahasiswa," katanya

"Selain dari pada itu, kegiatan PIOS juga dapat mendorong motivasi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan pengiasaan dibidang keilmuan olahraga dan seni. Satu hal yang perlu dicermati bahwa, kompetisi yang diadakan selama sepekan, dengan melaksanakan tiga bidang perlombaan yakni, keilmuan atau ilmiah, seni dan olahraga," ujarnya.

"Namun dalam kapasitas, para peserta sebagai mahasiswa yang merupakan elemen bangsa yang sedang menimba dan memperdalam ilmu pengetahuan. Maka menurut hemat saya, perlombaan penguasaan akan bidang keilmuan, harus ditempatkan diposisi yang memiliki nilai lebih daripada penguasaan dibidang lainnya," pintanya.

Dirinya juga meminta kepada para perserta yang mengikuti kompetisi tersebut untuk memperhatikan dari segala aspek.

Reporter Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar