Daerah

Saat Hadiri Grebeg Suro, HM Wardan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Kecamatan Kempas

GagasanRiau.Com Tembilahan - Selain menghadiri perayaan Grebek Suro yang diadakan oleh masyarakat Kecamatan Kempas, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Haji Muhammad Wardan juga menyempatkan diri untuk memerikan bantuan alat-alat pertanian agar.

Dan pada kesempatan ini Bupati HM.Wardan menyerahkan alat mesin pertanian antara lain Hand Tractor (traktor tangan) 5 unit, mesin air 4 unit, Mesin Perontok Padi (Power Thresher) 3 unit, River (Alat panen padi) 1 unit.

"Dengan bantuan peralatan ini, mudah-mudahan dimanfaatkan semaksimal mungkin, supaya petani bisa subur, dan kita sangat mendukung program Jokowi ketahanan pangan,"ungkap Wardan Senin (9/11/15).

Selain itu juga HM Wardan berpesan agar masyarakat dan aparat pemerintah kecamatan setempat untuk tidak henti-hentinya memberikan masukan dan kritikan agar cita-cita pembangunan Inhil kedepannya dapat terwujud dan dirasakan seluruh masyarakat.

Sebagai informasi perayaan Grebeg Suro yang ditaja oleh PAMAJI ini untuk memperingati Tahun Baru Islam dan mengambil tema "Dengan Sewindu Grebek Suro Mari Kita Jadikan masyarakat yang Religius dari dini dengan mendukung Program Maghrib Mengaji".

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pamaji Inhil RM.Sudinoto, Grebeg Suro tahunan ini adalah ritual Jawa Kabupaten Inhil, dan juga untuk mengungkap rasa syukur tani di Kempas Jaya dari hasil panen yang sudah dilaksanakan.

"Grebeg Suro ini sebagai bentuk rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT dengan merayakan hasil tani di Kempas Jaya ini,"ungkap Sudinoto.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar