Daerah

Bulog Pinta Kerjasama Pemkab Inhil Mempercepat Penyaluran Beras Raskin

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kepala Sub Divisi Regional Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Sub Divre Bulog) Tembilahan Parluhut Siregar Pemerintah Kabupaten untuk kerjasamanya dalam mempercepat realisasi penyaluran Beras Miskin (Raskin) agar tepat waktu. Dimana berdasarkan data yang mereka sebutkan penerima Raskin sebanyak 27.565 Kepala keluarga di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Sampai pada bulan November ini beras Raskin yang belum tersalurkan untuk reguler mencapai 160 ton dari alokasi 413 ton tiap bulannya yang tersedia, sementara untuk beras tambahan baru mencapai 44,45 persen dengan jumlah alokasi yang sama dengan beras reguler,"ungkap Kepala Sub Divre Perum Bulog Tembilahan Parluhut Siregar saat ditemui dikantornya Jalan Veteran Tembilahan.

Dimana disebutkan oleh Parluhut Siregar ada beberapa kendala yang menyebabkan masih adanya beras raskin yang belum bisa didistribusikan.

"Ya selain masalah teknis pengambilan yang tidak seragam dari beberapa kecamatan, juga faktor alam dan transportasi, ada beberapa daerah di Inhil yang terpencil,"tambahnya. Namun secara keseluruhan penyaluran berjalan dengan baik"ungkapnya.

"Kita mengharapkan pihak kantor bupati dapat lebih mengingatkan kepada para petugas penyalur raskin yang ada dilapangan, agar menggesa merealisasikan tahapan penyaluran raskin itu, sebab kami Bulog juga sudah berkomitmen kepada pemerintah setempat, pendistribusian beras raskin akan rampung dibulan November ini" tutupnya.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar