Daerah

Lagi GEMPAR Desak KPK Tangkap Plt Gubri Andi Rachman Bersaudara

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tampak henti-hentinya Gerakan Masyarakat Pemantau Riau (GEMPAR) terus melakukan aksi demonstrasi turun ke jalan. Aksi demonstrasi ini dilakukan untuk mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap segera Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman atau akrab dipanggil Andi Rachman bersama dua saudaranya Anto Rachman dan Juni Rachman.

Ketiga Rachman bersaudara tersebut, disebutkan oleh Erlangga Koordinator aksi GEMPAR dalam orasinya adalah pelaku utama Korupsi, Korupsi, Nepotisme (KKN) di Bumi Lancang Kuning ini.

"Apakah kita masyarakat Riau akan mendiamkan saja prilaku tiga bersaudara ini, terus menggeroti uang rakyat untuk kesenangan keluarganya saja. Tidak kawan-kawan kita harus mengungkap dan melawan penjarahan uang rakyat ini, karena kita adalah masyarakat yang sadar dan bukanlah pejabat-pejabat penjilat di Pemprov Riau, mendiamkan saja perbuataan zalim pemimpin korupnya"papar Erlangga kepada GagasanRiau.com melalui pesan elektroniknya Kamis petang (12/11/2015).

Pantauan di lapangan massa GEMPAR ini memulai aksinya siang di tengah terik matahari, mereka berkumpul di Jalan Cut Nya Dien dan melakukan aksi longmarch (konvoi. Red) menuju Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan perkantoran gubernuran. Selain meneriakkan yel-yel "Tangkap Trio Rachman" massa juga membentang spanduk kecaman terkait dugaan KKN oleh keluarga Andi Rachman.

Sebagai bentuk protes keras, massa sempat bergelimpangan tidur di jalanan ditengah kondisi aspal yang panas. Hal ini sengaja dilakukan untuk menarik perhatian pengguna jalan agar tuntutan mereka dipenuhi.

Andi Rachman bersaudara ini ditegaskan oleh Kordinator GEMPAR Dodi Sugiarto, adalah pelaku utama yang menguasai seluruh lelang proyek dan ketiga bersaudara ini dibantu oleh orang kepercayaan bernama Ornalis.

Ornalis yang selama ini disebut-sebut turut mengatur jalannya proyek yang berperan mengutip sebesar 14,5 persen untuk disetorkan kepada Trio Rachman. "Tidak ada kata lain, KPK harus tangkap Andi Rachman bersaudara demi menyelamatkan masyarakat Riau akibat ulah tiga bersaudara itu merampok uang rakyat dalam bentuk proyek"tukas Dodi.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar