Daerah

10 Tahun Warga Kampar Alami Gizi Buruk, HMOK:"Bupati Sibuk Dengan Sapinya

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar (HMOK) menyatakan Bupati Kabupaten Kampar Jefry Noer lebih sibuk mengurusi proyek sapinya daripada mengurus masyarakatnya yang mengalami gizi buruk selama 10 tahun. Dan juga komitmen Jefry Noer untuk memberantas kemiskinan didaerahnya dipertanyakan.

Hal ini diungkapkan oleh Rahmat aktifis mahasiswa dari HMOK melalui pesan berantai (Blackberry Messenger-nya) yang diterima oleh GagasanRiau.Com Jumat malam (13/11/2015). Dimana ditemukannya seorang warga bernama Muhammad Firdaus berusia 11 tahun mengalami Gizi Buruk dan mengalami penyakit Hidrosepalus adalah kabar duka bagi masyarakat Kampar terutama Riau dan Indonesia pada umumnya.

"Assalamu'alaikum berita duka untuk rakyat Indonesia, dimana sapi lebih berharga daripada rakyat! kata-kata ini pantas kita lontarkan setelah melihat kenyataan kejadian hari ini, dimana seorang anak di Air Tiris Kabupaten Kampar, Riau bernama Muhammad Firdaus 11 tahun, anak masyarakat miskin terbaring tidak berdaya karena penyakit Gizi Buruk dan Hidrosepalus, kejadian ini sudah dialami anak ini selama 10 tahun"tulis Rahmad.

Dengan ditemukan kasus Gizi Buruk warga Kampar ini dikatakan Rahmad membuktikan bahwa tidak ada perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat. "Bupati sibuk dengan sapinya, dewan sibuk dengan Kunker (Kunjungan Kerja. Red) nya. Negeri yang dipimpin kaum dzolim saatnya rakyat bertindak!"tulis Rahmad lagi.

Untuk itu disampaikan Rahmad lagi menyikapi kasus Gizi Buruk ini, HMOK di Pekanbaru menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban M. Firdaus. "Aksi penggalangan dana khusus di Riau, di Pekanbaru titik kumpul di Sekretariat HMOK Jalan Karya Gang Amalia belakang kampus UIR (Universitas Islam Riau. Red) pukul 10.00 Wib"tulis Rahmat.

Sementara untuk di Kabupaten Kampar sendiri dikatakan Rahmad pihaknya juga menggalang dana didepan Balai Bupati Bangkinang pukul 10.00 Wib.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar