Daerah

HM Wardan Bupati Inhil Himbau Masyarakat Berikan Pemuktakhiran Data Keluarga 2015

GagasanRiau.Com Tembilahan - HM Wardan Bupati Kabupaten Inhil menghimbau warganya untuk memberikan data yang benar sehubungan pendataan dan pemutakhiran data keluarga tahun 2015 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (1/7/15) resmi dimulai.

Pendataan awal dilakukan terhadap keluarga Bupati Inhil, HM Wardan di kediamannya bertempat di Jalan Kesehatan Tembilahan.

Pendataan keluarga langsung dilakukan tim pendata yang terdiri dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPAKB) Hj Jamilah didampingi Camat Tembilahan, HM Syatir Hasan, Sekretaris Lurah Tembilahan, RT/ RW dan petugas pendataan.

Pendataan dan pemutakhiran data keluarga meliputi pengumpulan data primer tentang data kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan data anggota keluarga. Data-data yang dikumpulkan tim saat melakukan tanya jawab dengan bupati beserta istri meliputi data demografi, data keluarga berencana (KB), tahapan keluarga sejahtera dan data anggota masing-masing keluarga.

Bupati Inhil, HM Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sergai untuk mendukung dan ikut berpartisipasi dalam memberikan data maupun keterangan yang benar kepada para petugas pendata di masing-masing desa dan kelurahan.

"Karena keterangan atau data yang diberikan oleh warga akan mempengaruhi penetapan kebijakan dimasa mendatang," ungkap bupati.

Kepada seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, PLKB serta kader pendata diminta untuk melaksanakan pendataan dan pemutakhiran data keluarga tahun 2015 ini tepat waktu dan mencapai sasaran yang diharapkan. Karena tenggat pendataan ini hanya sampai Agustus mendatang.

Humas/Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar