Daerah

Bupati Wardan Kembali Ajak Semua Pihak Bersama-sama Bangun Inhil

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan kembali mengajak seluruh pihak bersama-sama dalam membangun dan memajukan Kabupaten Inhil. Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, saat menghadiri prosesi Tepuk Tepung Tawar, dalam rangka menyambut kedatangan Kapolres Inhil yang baru, AKBP Hadi Wicaksono beserta keluarga, yang dipusatkan di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Inhil, Jumat (12/6/2015) malam.

Tampak hadir saat itu, Ketua beserta jajaran pengurus dan anggota LAMR Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat dan perwakilan paguyuban di Kabupaten Inhil. Dikatakan Bupati Wardan, yang juga bergelar Datuk Setia Amanah Mangku Marwah Bangsa ini, kehadiran Kapolres Inhil beserta keluarga disini sudah merupakan bagian dari masyarakat di Negeri Seribu Parit.

"Karena itu, mari kita bersama-sama dan saling bergandengan tangan dalam membangun Inhil, sesuai dengan spirit baru menuju Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah," tutur Bupati Wardan.

Senada dengan itu, Ketua LAMR Inhil, H Alimuddin RM yang bergelar Datuk Sri Amanah menjelaskan, tradisi Tepuk Tepung Tawar ini baru dimulai sejak kepemimpinan Bupati Wardan. Dimana, hingga kini baru 3 kali dilakukan prosesi penyambutan dengan adat melayu tersebut, yakni Dandim 0314 Inhil, Kejari Tembilahan dan Kapolres Inhil.

"Kami dari LAMR Inhil siap membantu tugas-tugas Pak Kapolres ke depan, khususnya yang berkaitan langsung dengan adat istiadat dan kemasyarakatan., dalam upaya mewujudkan terciptanya suasana yang aman, damai, tentram dan harmonis, "kata Alimuddin yang juga menjabat sebagai Sekdakab Inhil.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono didampingi isteri mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan penerimaan dirinya beserta keluarga, yang saat ini dipercaya dan diberi amanah untuk menjabat sebagai Kapolres Inhil.

"Tugas serta tanggung jawab kami disini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar, jika tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak. Untuk itu, kami harapkan kerjasamanya terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat" imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar