Daerah

Rapat Paripurna Milad, Bupati Wardan Serahkan Buku Torehan Emas 50 Tahun Perjalanan Inhil dan Lencana Gemilang Award

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan Buku Torehan Emas 50 Tahun Perjalanan Inhil, serta Lencana Gemilang Award dan piagam pernghargaan kepada para penerimanya.

Prosesi penyerahan buku dan penghargaan tersebut, sempena dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, dalam rangka Milad Emas Kabupaten Inhil ke-50, yang dipusatkan di aula Gedung DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Minggu (14/6/2015).

Pada kesempatan itu, Buku Torehan Emas 50 Tahun Perjalanan Inhil diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini kepada Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam. Sedangkan Lencana Gemilang Award dan piagam penghargaan diberikan kepada 5 masyarakat Kabupaten Inhil, yang dinilai telah memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan Lencana Gemilang Award dan piagam penghargaan kepada HM Yusuf Lc selaku pelopor penggerak Program Maghrib Mengaji

Adapun para penerima Lencana Gemilang Award dan piagam penghargaan tersebut, yakni HM Yusuf Lc selaku pelopor penggerak Program Maghrib Mengaji, Hasnawati selaku pengelola pendidikan anak-anak luar biasa, Mas'ud Ahmad selaku pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kepala Desa Pulai Indah, Juyono selaku pengelola dana desa terbaik, serta Mesran selaku pengrajin yang menggunakan bahan baku kelapa. Berbekal tekad ingin maju, hasil kerajinan mimbar kursi.

Bupati Wardan dalam sambutannya berharap agar momentum peringatan Milad Emas Inhil, hendaknya dapat dijadikan sebagai wadah untuk melakukan serangkaian evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan selama ini.

"Marilah bersama-sama kita bangun daerah ini, dengan memberikan kontribusi dalam perjalanan sejarah Kabupaten Inhil, serta meneguhkan komitmen, bersatu padu dan berkatya sesuai bidang dan kompetensi masing-masing," kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengakui bahwa masih banyak terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan, namun akan terus dilakukan pembenahan sebagaimana spirit baru Inhil, yakni maeuju kabupaten yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah.

"Untuk menyukseskan berbagai program pembangunan daerah di masa kini dan mendatang, mari kita tingkatkan kebersamaan, saling mengingatkan dan memberikan dukungan penuh dalam proses pembangunan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Dani M Nursalam didampingi para Wakil Ketua DPRD, yakni Feriyandi, Mariyanto dan Syahruddin ini dihadiri Plt Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Zaini Ismail, Bupati Inhil, HM Wardan, Unsur Forkopimda, para Pejabat Eselon dari kabupaten/kota tetangga, Pejabat Sipil, TNI dan Polri, Camat, Lurah dan Kepala Desa, perwakilan partai politik, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Inhil.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar