Daerah

Bupati Wardan Sebut Kecamatan GAS Peroleh Dana Pembangunan Rp20,7 Miliar

GagasanRiau.Com Tembilahan - Tahun ini, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) mendapatkan dana pembangunan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebesar Rp20,7 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat melakukan Safari Ramadhan 1436 H, di Masjid Al Hasanah, Kelurahan Teluk Pinang, kemarin.

Dikatakan Bupati Wardan, dana pembangunan yang telah dialokasikan untuk Kecamatan GAS ini, di luar anggaran dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

"Guna meningkatkan pembangunan di Kecamatan Gaung Anak Serka, Pemkab Inhil telah menganggarkan Rp20,7 miliar di luar anggaran DMIJ," tutur Bupati Wardan.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, dana tersebut diperuntukan bagi pelaksanaan berbagai kegiatan yang sudah dibahas dalam Musyawarah Rencanangan Pembangunan (Musrembang).

"Saya harapkan anggaran yang telah dialokasikan ini, dapat direalisasikan dengan semaksimal mungkin bagi pembangunan daerah, khususnya pembangunan infrastruktur, seperti jalan, sehingga manfatnya dalam langsung dirasakan masyarakat," tambahnya.

Meskipun dana yang dialokasikan tersebut tidak begitu besar, lanjut Bupati yang dikenal agamis ini, namun diharapkan pembangunan daerah dapat terlaksanakan dengan baik dan maksimal.

"Mengingat kemampuan APBD Kabupaten Inhil yang terbatas, maka kita akan terus melakukan upaya lobi-lobi ke Provinsi, guna mendapatkan bantuan anggaran pembangunan," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar