Daerah

Bupati Wardan dan Isteri Serahkan Zakat Fitrah di Masjid Agung Al-Huda

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama isteri, Hj Zulaikhah melaksanakan pembayaran zakat fitrah 1436 H, di halaman Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Selasa (14/7/2015) sore kemarin.

Pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh salah seorang pengurus ini, bersempena dengan Khataman Al-Qur'an yang dirangkai dengan buka puasa bersama di masjid kebanggaan masyarakat Kota Tembilahan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan mengatakan, prosesi Khataman Al-Quran ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yang sudah sejak lama dilaksanakan di Negeri Seribu Parit dan pada tahun ini bertepatan dengan 27 Ramadhan 1436 H.

"Kegiatan Khataman Al-Qur'an ini bisa dikatakan sudah membudaya di masyarakat kita, sehingga pelaksanaannya tidak hanya mesjid-mesjid yang ada di Ibukota Kabupaten saja, tapi sudah sampai di desa-desa," tutur Bupati Wardan.

Oleh karena itu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar ke depan pelaksanaan Khataman Al-Qur'an ini bisa lebih ditingkatkan lagi, dalam upaya memotivasi dan menumbuhkan semangat bagi masyarakat untuk terus membacanya.

"Tetapi tidak hanya sebatas membacanya saja, namun harus mampu dipahami dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," tambahnya.

Sementara itu, Penceramah Al-Ustadz Muis Kurnain yang dalam tausiahnya menjelaskan tentang keagungan dan kelebihan dalam membaca Al-Qur’an.

Usai mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur'ar tersebut, Bupati Wardan beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama dengan jama'ah yang hadir dan diakhiri dengan Shalat Maghrib berjama'ah.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar