Daerah

Sejumlah Ruas Jalan di Inhil Ditingkatkan Statusnya Jadi Jalan Provinsi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang sebelumnya berstatus sebagai jalan kabupaten, pada tahun 2016 ini akan ditingkatkan menjadi jalan provinsi.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan kepada sejumlah awak media di rumah dinasnya, Jalan Kesehatan Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati Wardan, mengingat keterbatasan anggaran pembangunan, maka tahun 2015 ini pihaknya telah membuat usulan agar beberapa ruas jalan kabupaten di Negeri Seribu Parit dijadikan jalan provinsi.

"Kita usahakan beberapa ruas jalan kabupaten bisa berganti statusnya menjadi jalan provinsi," tutur Bupati Wardan.

Adapun beberapa ruas jalan yang diusulkan berganti status tersebut, diantaranya jalan penghubung Tembilahan-Teluk Pinang, Kotabaru-Sanglar, Sungai Batang dan jalan penghubung Rumbai-Kuala Enok.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, apabila jalan-jalan tersebut sudah berganti status menjadi jalan provinsi, maka akan dapat segera diperbaiki dan dibangun, dalam upaya membuka keterisolasian daerah.

"Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan ini bisa segera terwujud, guna membangun dan memajukan daerah kita ke depan," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar